Jamilah Iriany Nur, Agussalim
Harrang
Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah FAI Unismuh
Makassar
Dosen Prodi
Ekonomi Islam FEBIS Unismuh Makassar
Abstrak
Jenis
penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan di PT. Bank
Sulselbar.Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisis bauran pemasaran jasa terhadap keputusan nasabah
memilih produk Bank Syariah pada PT. Bank Sulselbar Kantor Cabang Syariah
Makassar. Dalam penelitian ini terdiri dari tiga variabel, yaitu Bauran
Pemasaran(β), PT. Bank Sulselbar
Syariah(γ), dan Keputusan Nasabah (δ).
Total
Sampling dalam penelitian ini berjumlah
65 nasabah. Untuk gambaran Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan
Nasabah Memilih Produk Bank Syariah peneliti menggunakan skala kepribadian,
lembar observasi dan wawancara bebas pada nasabah PT. Bank Sulselbar Kantor
Cabang Syariah Makassar. Selanjutnya, data yang diperoleh melalui instrument tersebut kemudian diolah
melalui analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi
XLSTAT (PLS- PM) .
Hasil penelitian menunjukkan bahwa
hasil analisis inferensial yang menggunakan uji t dengan rumus regresi linear
berganda menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar dari pada nilai t table.
Artinya bauran pemasaran jasa kurang mempengaruhi keputusan nasabah pada PT.
Bank Sulselbar Kantor Cabang Syariah
Makassar.
Abstract
This type of research is a quantitative
research conducted at PT. Bank Sulselbar. This research includes quantitative
research which aims to know and analyze the service marketing mix to customer
decision to choose the product of Bank Syariah at PT. Bank Sulselbar Makassar
Sharia Branch Office. In this study consists of three variables, namely
Marketing Mix (β), PT. Bank Sulselbar Syariah (γ), and Customer Decision (δ).
Total Sampling in this study amounted to 65
customers. To illustrate the Influence of Marketing Service Mix on Customer
Decision Selecting Bank Syariah Product Researcher using personality scale,
observation sheet and free interview on customer PT. Bank Sulselbar Makassar
Sharia Branch Office. Furthermore, the data obtained through the instrument is
then processed through multiple linear regression analysis with the help of
XLSTAT application (PLS-PM).
The results showed that the results of
inferential analysis using t test with multiple linear regression formula shows
that the value of t arithmetic greater than the value of t table. This means
that the marketing mix of services less influence customer decisions at PT.
Bank Sulselbar Makassar Sharia Branch Office.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> Klik here to Continue ....
0 komentar:
Posting Komentar